HaRRy POtteR vs NaRNia

Knapa c kog sbagian besar remaja di Indonesia nie..kog pada suka banget ma  filmnya HARRY POTTER dari pada film NARNIA?..

Aku liat hampir semua temen2ku suka banget ma Harry POtter,,ampe2 buwat kLiping smuaw tentang Harry POtter,,tapi da yang sifatnya setengah2..maksudnya setengah2 dcini yaitu dia suka keduanya tapi gak sampe maniaq banget kayak temen2ku yang laennya..

Quw coba berpikir..padahal sama2 film bergenre petualangan fantasi…Paling karena ada tokoh  yang ganteng di Harry POtter ia Daniel Radcliffe-nya..tapi Narnia juga gak kalah,, mereka juga punya tokoh yang ganteng pula,,bahkan lebih dari dua..Memang sih keduanya sama2 punya 7 seri buku..meskipun yang ngarang beda..tapi knapa kog orang suka banget ma Harry POTTER..?

Tokoh pemeran di Harry Potter memang lebih rumit turunnya dan lebih banyak tokohnya…apa karena itukah orang lebih milih HP dari pada Narnia..!Atokah karena ilmu2sihir yang da di HP tidak ditemukan di NARNIA…Memang sich pengarang keduanya beda..sii pengarang HP (JKRowling) mang lebih muda daripada Narnia(CSLewis).. buku pertama NARNIA z diliris tahu 1950,,memang zaman dahulu orang2na belum pada maju..,,jadi selain ngeliris buku..orang2 zaman tu juga bisa tahu cerita Narnia dari Radio..Coba dech bayangkan gmna!

memang cerita Narnia kayaknya jadul..tapi sekarang dikemas dengan modern meskipun sii pengarang dah meninggal..dengan berbagai tokoh yang terkenal juga..

Tapi yang masih da dipikiranku yaitu Mengapa orang2 lebih memilih HP daripada Narnia? Bagi temen2 yang punya opini tentang pertanyaanku nie cepet coment iaa!!!!!…

~ oleh amecassie pada September 19, 2008.

80 Tanggapan to “HaRRy POtteR vs NaRNia”

  1. aq sih suka ma harry potter karena da matra2nya and sama jubah,topi,tongkat sihir,ronald weasley,misterinya bikin penasaran
    kalau narnia aku juga suka tapi ngk sampai kayak harry emang u suka narnia pa HP

  2. Karena eh karena Hp memang lebih bagus… *sok bang haji*:mrgreen:

  3. ya, maaf aja yan lin tapi aku tidak seberapa tahu tentang kedua film itu ok!!!!!!!

  4. mungkin karena harry potter lebih imajinatif kali ya bu…
    btw sorry tau2 nimbrung… abis kayanya asik postingannya…

    salam kenal ya…thnx

  5. For me, Narnia is the best. walaupun aku jg suka hp. Narnia lebih bagus karena punya byk pesan moral. Apalagi yang the lion, the witch, and the wardrobe aslan rela berkorban utk narnia. Novel narnia bisa dibaca utk semua usia ( hanya novel yang bisa dibaca semua usia tapi kalau filmnya gak, cause susan and caspian kissing udah gitu pakai nafsu bgt). Dan cerita narnia gak berbelit belit.

  6. aww… menurut saya c masih lebih bagus narnia.. meskipun jadul tapi tetap aja keren bgt..

  7. keren harry potter😉

  8. kalo menurut quw aq lebih suka narnia.. gak hanya novel.na filmna juga bagus..tapi sebenernya narnia tu crita ank2(tujuan penulis)…banyak petualangan seru…mendidik lagi..bernilai sosial n moral..pokokna NARNIA..sempet c dulu aq ngikuti HP tpi lamkelamaan gak nyambung,,apa krn otakQ yang lemot ia..smenjak itu wez g ngikuti lagi….hhhe🙂

  9. gag OLeh g2 seMUanYa adla pilIhan kupikir tergantung wungNYa pentenG FERRaRI, KIMI sCHUMi is NUmero UNo

  10. ya iyalah mel, banyak yang suka harpot ketimbang narnia. q ja sk harpot. harpot tu lebih coooollll!!!!gitu lohhh

  11. kalo aku ce lbih suka ice cream aja… Gak ribet!!! hehehe

    Gak koq Mel klo HP itu seru bgt ceritanya…
    udah gitu pemerannya cakep2.

    Tapi Narnia ok juga koq …
    Gak mslh kale mel selera org kn beda2

  12. lebih milih hary potter, Filmnya bagus sih, ceritanya juga berlanjut terus sampe buku ke-7, jadinya seru…

    yeeee…Narnia lhu yo punya 7 seri buku…
    gak kalah ma HarPot..

  13. iupz,mungkin emang lebih imajinatif kali……..tapi kalo menurutku, narnia itu lebih rumit, jadi agak ga mudeng gitu kalo nonton…menurutku lho ya….lebih mudengan harry potter…

    oche-oche pilihan tergantung dari orngnya ndiri-ndiri…

  14. Hmm.. Saya ga seberapa suka Hary Potter. Apalagi baca novelnya tuebel banget. Jadi bingung:mrgreen:

  15. mmm…aku lebih suka sama narnia dari pada harry potter karena narnia itu lebih keren. harry potter juga keren sih…tapi sayangnya aku lebih dulu nonton film harry potter daripada narnia…

  16. narnia lbh kren,,
    tp ak jg sk baca serial harpot,,
    JK rowling ja suka ma CS Lewis(pnulis narnia), ktanya jd smber inspirasi gtu..

    eniwei..ada atu lg nih yg kren, ktanya the next harry potter.. judulnya twilight..

  17. krn hp thu animasix lebih bagus…

    dan jga nyata…

  18. Narnia euy, Harry Potret selalu lelet (meski dah banyak pengalamannya), terlambat mengambil keputusan. Narnia banyak pesan moral dan lebih veriatif lawan dan kawan nya (gak cuman “yang gak oleh disebut namanya” melulu, bosen.

  19. kerenan Narnia dari pada HP soalnya, narnia itu lebih menceritakan tentang rasa saling kasih sayang antar sesama dan terutama keluarga. wuih…pokoknya seru narnia deh, Hp juga bagus tapi, rada bosen nontonnya.

  20. kerenan Narnia dunks…ga’ bukunya aja, film juga kereeen abizzz. lebih sesuai novelnya daripada Haryy Potter yang kadang ceritanya melenceng dari novel. cowok gantengnya juga lebih banyak

  21. em ……….
    mnurut w fiLm hp tuh Lbih sru !!!!!!!!!
    sLain dha tkOh’y yg gnteng fiLm’y sru abs kaLeeeeee………..

  22. gw sejh lbh ska narnia ,, tapi harry potter ituu jauh lebih mendunia dari narnia .. trus hp ituu lebih hidup karena J.K.Rowling masih idup .. C.S Lewis kan udah mniggal ,, jadi seakan2 narnia kurang idup .. lgian ,, CS Lewis kan nulisnya buat anak2 ,, sekali denger aja kita yang ud remaja mkir neh film bukan buat kita .. tapi ,, coba aja nonton !! djamin terpikat sm narnia !!

  23. narnia paling bagus dari pada harry poter kaya pake magis

  24. sebenarnya film hp dan narnia sama2 bagus

  25. cOz Hp filmx asyik pmeranny jg mnies2????

  26. Menrt aq sch. . . NARNIA paling oke ! ! Krna petualangan’x lbh seru gt,dr pd HP. Ya. . .mskipun sma2 punya 7 seri buku,tp tetp aj NARNIA paling oke. . .
    HP it trllu ribet n lelet crita’x.

  27. harry potter vs narnia?????????
    mmmmmmmmmmmmmmm harry potter yg bagus….. soalnya imajinasinya besar…mengkhayal kmana2….
    tp narnia jg seru…………
    tp lebih top harpot………………………….
    mav tiba2 ikut2an……………

  28. wah klau mnurutQ dua2ny bgus tp yg lbh the best………ttp harry potter…….hehe

  29. klo gw sich tetep aa hp cz hp lebih asyik di tonton dri pada narnia gg asyik coy….. maaf klo dah ikut2an

  30. klu q dlx c sk ma HP, tp ya gt jg lm2 jd g nyambugn lg…
    Tp narnia the best dech…flim x seru abizZzz…..g kalah koq ma HP, walau pun dibuat waktu thn 1950,…di dlm flim x jg bxk pesen2 x kpd semua orng yg ngeliat x

  31. kalo aq lebih suka narnia… soalnya filmnya seru abizt.. tentang taktik perang gitu…. n aq kagum bgt ma tokoh aslan si singa perkasa..

  32. mnrutq gus smua…
    sma2 cool N sru…
    mngkin orang2 lbih bnyak ska HP cz da mntra2 shirx, N animasi2 komnya kyak sngguhan…
    N 1 pndkung lagi, krenan pemainnya cntik2 N gnteng…

    klo mnrtku sih gtu..

  33. ah…klo Q lebih suka ma NARNIA, klo HP sie g seberapa… cz di flm NARNIA ada Skandar Keynes pemeran Edmund Pevensie… aku nge-fans bgt…

  34. Harry Potter suger Narnia äger. Harry Potter är en trollkar och för mig finns det inga goda trollkarer så Harry Potter är ond. Men Narnia är god och desutom så har narnia en bra bakrund. Jag önskar att fler Narnia fans ställde upp mot Harry Potter och att Harry Potter läggs ner och Narnia och Harry Potter har inte än någonting som är likadant inte äns i närheten. Ni som kan Svenska får lägga det på hjärnan och de andra får försöka läsa det här lycka till säger jag bara men lite snäll är jag så det här är för er som kan engelska: NARNIA ARE BEST!!!!!!!

  35. klo kta aq si lebih bagus harry potter drb pd narnia…! jauuuuh

  36. menurut saya orang2 lebih tertarik pada HARRY POTTER karena awl HARRY POTTER film HARRY POTTER berbeda dengan film2 yg ad saat pertama kali HARRY POTTER muncul tahun 2000..
    banyaknya novel2 BU.J.K ROWLING yg terjual pda saat itu (HARRY POTTER DAN BARU BERTUAH) membuat banyaknya orang tertarik untuk melihat filmnya *setelah membaca novel karangan J.K. ROWLING tersebat…
    perbedaan antara HARRY POTTER DAN NARNIA:
    1. Dalam dunia HARRY POTTER, mereka menjumpai sebuah dunia lain di luar dunia nyata yg mereka tidak ketahui sebelumnya * sebelum masuk ke HOGWARTS di sana terpdat bermcm glongn baik muggle, wizard atw pun campuran (mereka sama)… namun pda film NARNIA dunia mereka jauh berbalik pada kenyataan yg ad, dunia narnia penuh dengan binatang yg aneh2m manusianya pun menjadi 1 tubuh sperti bintang (lain)..
    2. ilmu magis yg terdpt di HARRY POTTER sangat lah seru,, mereka mempelajari smua pelajarn sesuai dgn tahapan kelas mereka (masing2)..
    di NARNIA hanya terdapat sentuh2an magic yg mereka dptkan bukan dari mereka sendiri..
    3 komunitas HARRY POTTER tdk sama dgn NARNIA, di dunia HARRY POTTER ,, tedpat bnyknya angotta pemain yg membuat film itu menarik tdk hanya terfokus pada tkoh utama…
    NARNIA komunitas mereka hanya terletak pda sektor tokoh utama ( Edward, Lucy,dan 2 org lagi…)
    Cukup sekian penjelasn menurut saya klo di jlskan lebih bnyk panjang bgt… makasi..bls2 ya klo ad yg mau bahas HP m saya,, (salam fans HP)

    • setuju banget tuhh..
      emang dua2nya keren..
      tapi emank lebih banyak yg menarik perhatian dunia adalah HARRY POTTER.. karna ‘gag biasa’ tapi ‘luar biasa’
      (salam juga, fans HP)

    • setuju banget tuhh..
      emang dua2nya keren..
      tapi emank lebih banyak yg menarik perhatian dunia adalah HARRY POTTER.. karna ‘gag biasa’ tapi ‘luar biasa’
      (salam juga, fans HP)

  37. klo aq lbh suka HP(Harry potter) krn mungkin actorny lebh gnteng (daniel radcliffe)dn critany lbh menarik.

  38. EH, YANG PUNYA BLOG, GUE RELA KOK KLO DI SURUH JILATIN MEMEK LO!! I LOVE U!!

  39. Kalo aku sich suka ma dua-duanya, critanya bagus smwa!! q pertama kali sukanya ma film garapan J.K Rowling,”HARRY POTTER” tapi lama kelamaan critany jadi nambah ga’ nyambung!!! tapi aku paling suka ma HP seri yang ke 4 ‘n 5 kalo narnia sukany ma yang ke 1’n ke 5. tokoh utamanya ganteng semwa. ampe’ saking ngefansnya setiap q ULTAH q selalu minta hadiah yang keseluruhannya berhubungan ma Harry Potter ‘n Narnia. he he he… namanya juga anak manja!!!!

    Salam dary penggemar HP ‘n Narnia…..

  40. klo q sich lebih suka harry potter dong pastinya.ya……….iyalah oran9 yg jad! harry pacarku, hehehe…(pacar khayalan maksud’a)

  41. jahat buanget sichhhhhhhhhhhhhhhhh kox photonya kak daniel di silang !!!!!!!!!!!.

  42. q suka buanget ama harry potter because the story is very fantastik

  43. gmna ya. . .HP thu kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bgd. . .gagh da yng nandingind. . .ya mnurut.kuu HP film.nya lbih imajinatif n bsa bwa kita ke masa dia. . .Narnia bgus jga tpii gagh skerend HP. . .pha lagi da Daniel.nya. . .duh tmpah mempesona ja HP. . .😀

  44. ea jls lah…
    harry potter is the best gitu…
    trus magic2 nya kagak nahan krend nya…

    pkk nya harry potter is the best and mantap…

  45. ya karena narnia gak begitu terkenal di Indonesia makanya banyak orang yang gak begitu suka ma narnia coba narnia di tayangin di stasiun TV swasta pasti narnia akan terkenal seperti HP.
    BLZ

  46. hahhaahaa kok sma sih kesukaan kita? aku jga suka narnia, sam harry potter .. oh iya sama twilight ..
    tiga film itu film favorit aku ..
    menurut aku narnia sma harry potter sama ajh..
    da sama2 film ini, cman narnia gk terkenal, soalnya di tayangin di bioskop 2 thun sekali !( menurut perhitungan ku )
    kan klau harry potter mah sering ..

    bls yahh ..🙂

  47. Menurut aku lebih keren HP dari narnia,soalnya di film HP tokohnya ganteng2 dan cantik2,apa lg difilm HP ada EMMA WATSON AND DANIE RADCLIFFE,jd nambah seru. Dan lebih nyata.

  48. Aku sih suka narnia, tapi harry potter ceritanya lebih seru, susah ketebak, dan pengarangnya tuh punya daya imajinasi yang keren banget. Dan aku suka harry potter bukan karena pemerannya, tapi karena ceritanya tuh emang seru. Kalau soal ganteng,ya gantengan pemain narnia apalagi skandar

  49. pelecehan harry potter nih!

  50. http://www.harrypotterindonesia.com adalah fan website of harry potter! (kalau tidak salah begituu) we love harrpot.
    narnia sbnra bgs tp, bgs harrpot jg cerita harrpott seru!!

  51. gw suka Harry Potter dari 10 tahun yg lalu..sjak gw kelas 3 SD, sejak kaka gw beli bukunya..
    narnia bagus sihh..
    tapi entah kenapa w lebih suka..suka bgt ama Harry Potter, ceritanya yg menakjubkan, pilihan2 kata yg dibuat oleh JK Rowling menyihir dunia mungkin..film atau bukunya seakan ngajak kita menjadi salah satu peran disana..
    gag cuma modal seorang Daniel Radcliffe yg tampan.. atau Rupert Grint yg manis..atau Emma Watson yg cantik..
    tapi emank Harry Potter menakjubkan.. melebihi apapun🙂

  52. karena film harry potter lebih seru aj dan menegangkan, tapi aku juga suka film narnia. suka film narnia aja baru sekarang. yah jd aku lebih suka ke dua2nya. film harry potter dan narnia samanya melawan ke jahatan. wkwkwkw aneh y komen aku.😦 :8

  53. HP ma Narnia aktor.y mank sama” keren,,crita kdua.y jg mnarik kok. aqu suka kdua film itu. tp gk kyk HP siih,,aqu lbh suka aja ma HP,,abis seru..truss Daniel Radcliffe jg ganteng and pokok.y klo di sruh milih,aqu milih.y HP. tp aqu suka kdua.y kok🙂

  54. klo aq lbh suka harry potter….. selaen daniel yg ganteng….jga krna itt film.ny ttg magic nd dunia sihir….aq ska bngt ma magic….kdang amp kbayang s’andyx aq bsa ilmu shir kya harry gt.hhehehe……….

  55. klo au ska kdua2.na,tp lbh ska bgt ma film ” HARRY POTTER SERIES ” ozt film.na bgs2 bgt,,,,,,,,,,,pmeran utama.na jg gnteng,gnteng bgt mlah’an.!klo narnia kn pmrn utma.na di sri k-3 peter pevensi.na udh g da agy!!!!!!!!!!!!!!klo di film.na ” HARRY POTTER SERIES ” kn pmrn utma.a dr seri prtma ampe trkhir ada trz,yaitu ” DANIELJACOB RADCLIFFE ”😉

  56. emmmmm lw q suka keduanya………….cumaan kan narnia klah tyang ma harry potter………………tp lw dilihat org2x gantengan pnya narnia……………..yakan………………apalagi yang admend nya…so sweeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt……………

  57. xb rofl lol as http://www.ablecan.co.uk/files/d13.php?id8h2a4d5-Photo24.JPG

  58. yang namany cinta mw di gimanain lg, contohny: knp qt pacaran sm si A, knp sm si B? yaa selera qt mw pilih yg mana, suka2..

  59. kalau aq sukaan narnia kali keren abisssss
    soalnya naarnia itu menunjukan kalau kita harus mengasihi sesama terlebih lagikeluarga
    tapiii harpot bagus juga koqqq
    salam kenal yachhhh nama ku syalomita

  60. emang di narnia ceritanya agak jadul, tapi menurutq ndak kalah jg ama herpot. Karena aq sendiri sama-sama suka keduanya. betul2 khayalan tingkat tinggi dan Aq suka itu.

  61. Klw sya sh ska Dua2nya..
    filmnya bagus2..
    karna sya jga mengagumi dunia khayalan yg tingkat tnggi bngtzzzzzz..
    hp ma narnia mah sma2 BAGUS ko.. Love u hp n narnia:)

  62. aku maniaq banget ma harry potter,,aku setuju ma semwa remaja yang suka ma film harry potter,bagi yang pnya khyalan tngkat tnggi emg cocok ska ma HP,, tapi gak da slahnyaa klo jga ska ama narnia…..narnia jga bagussttttt

  63. biasa adjaa kaleeeeeeee…. nggak usah pakai nyilang2 wjah DANIEL jga kaliii… itu nma.na syiiirrriiikkk mbakkk….biarkan smua rmaja ska ma HP toh kan itu cma film..ak juga suka ma serial film Harry Potter,,banget malah……thanksss…

  64. gmana ga?
    smua crita tntg hp t sgt menegangkan masyarakat sluruh dunia
    dan smua tkoh2 y jga yannnng terknl
    sbnrya kedua film tersebut ama2 fantasitk hanya sja
    tu kan tegantung pribadi rank menyukai yang mana
    dan ga smua rank jga myukai HP
    sfat dn karakter rank kan berbeda sh kak…………

  65. bagus harry potter kemana2. jauuuh

  66. KLO Q LBH MILIH NARNIA CZNYA NARNIA ITU MSH DA YG BNRAN KLO DI HP KN ILMU SIHIR Q GG SKA FILM SIHIR ENAKAN FILM BERPETUALANGAN KAYAK NARNIA i love narnia and i love edmund

  67. Kostum sekolah pemain2 Harry Potter lebih keren.. Hitam2 gitu, dari pada kostum pemain2 Narnia yang aneh2.

  68. Aku juga suka banget sama Narnia.Tapi,disekolaku lebih banyak yang suka Narnia dari Harry Potter.Kalau menurut komentar pribadi….lebih bagusan Narnia…..dari pada Harry Potter🙂

  69. Narnia vs Harry Potter???.
    Mmmm….menurutku….Narnia lebbbbiiiihhhhh bagussssss…..,udah pemainnya yang ganteng,cantik,kece,dan keren….,kalau komentar pribadi….,maaf sebelumnya para Fans Harry Potter.Daniel,Emma,sama Rupert….menurutku gak kaya pemain Narnia yang kece-kece.Soalnya Harry pakai kacamata,terus kalau Harmonie waktu kecil (saat di “Batu Bertuah”) rambutnya…..gak rapi,juga…..Ron….,dia….kurang tampan

  70. Narnia vs Harry Potter???.
    Mmmm….menurutku….Narnia lebbbbiiiihhhhh bagussssss…..,udah pemainnya yang ganteng,cantik,kece,dan keren….,kalau komentar pribadi….,maaf sebelumnya para Fans Harry Potter.Daniel,Emma,sama Rupert….menurutku gak kaya pemain Narnia yang kece-kece.Soalnya Harry pakai kacamata,terus kalau Harmonie waktu kecil (saat di “Batu Bertuah”) rambutnya…..gak rapi,juga…..Ron….,dia….kurang tampan….,emang…buat terkenal-kenalnya….lebih terkenal Harry Potter.Padahal…Narnia dahulu yang menyapa INDONESIA….,sekitar tahun….1992.Tu,kan….HP tu nyapa Indonesia tahun 2000,perbandingan yang amat jauh bukan?.
    Oh,ya,kenapa aku gak suka HP…?.Karen tentang magic,kalau sihir-sihir (dalam islam-kata guruku),untuk kejahatan,gak untuk kebaikan…,aku dulu juga suka HP,tapi biasa sukanya,tapi kalau yang banget…..sama Narnia…!!!.
    Kalau Narnia itu ceritanya tentang adventure’s,fantasy,family,and for child….
    Terima kasih…..🙂
    Maaf atas semua komentarku yang tidak mengenakan di hati yang membaca….,salam kenal….🙂

  71. Aku pilih harry potter krn harry potter memberi banyak imajinasi klu aku liat film itu aja aku berasa berada di dunia imajinasi di tambah para pemainnyayg imut2,,,,
    Horeeeee harry potter menaaaang!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: